Tutorial Membuat Blog di Blogger

Tutorial Membuat Blog di Blogger - Blogger Agus Tutorial
Kali ini saya akan sharing cara untuk membuat blog di blogger, tutorial ini saya buat karena ada salah satu teman kampus saya yang ingin Request kepada saya untuk membuat tutorial cara membuat blog. Langsung saja kamu bisa lihat langkah demi langkah dibawah ini :

Langkah pembuatan akun blogger :

  1. Silahkan kamu kunjungi situs blogger.com linknya bisa kamu klik disini.
  2. Setelah itu login dengan akun gmail kamu, jika kamu belum mempunyai akun gmail, silahkan kamu klik Buat Akun dibawah nya.
  3. Jika kamu sudah membuat akun dan login menggunakan akun kamu, maka kamu akan dialihkan langsung ke halaman utama blogger.
    Tutorial Membuat Blog di Blogger

  4. Langsung klik tombol buat blog baru 
  5.  
    Tutorial Membuat Blog di Blogger
    Jika sudah maka akan langsung muncul pop-up, yang berisi input Judul,Alamat dan Tema Blog. Judul blog adalah nama blog kamu,Alamat adalah nama alamat url blog dan Tema adalah bentuk dari template blog yang kmau ingin pasang di blog kamu, silahkan pilih bebas. Tetapi saya sarankan pilih yang paling atas karena template itu sudah diatur sedemikian rupa dan menurut saya sudah sempurna. Lalu Klik "Buat Blog" jika sudah selesai.
  6. Blog anda sudah berhasil dibuat.

Langkah pembuatan sebuah postingan pada blogger :

  1. Klik tombol "Entri Baru" .
  2. Maka akan muncul sebuah halaman editor seperti kita menggunakan Microsoft Word, nah disana sudah disediakan tool yang bisa kita gunakan untuk menulis sebuah artikel dengan sangat baik tentunya. Untuk lebih detail bisa lihat gambar berikut : 
    Tutorial Membuat Blog di Blogger

  3. Jika sudah sesuai langkah diatas maka langsung Klik "Publikasikan".
  4. Setelah itu maka akan muncul dialog Share On Google+, kamu bisa share atau tidak itu bebas. Kalo saran saya share saja. Karena itu akan menjangkau pengunjung lebih banyak ke blog kamu.
    Tutorial Membuat Blog di Blogger
  5. Yan terkahir silahkan lihat blog kamu.
    Tutorial Membuat Blog di Blogger
Ok, sekian dulu sharing ilmu dari saya. Terima kasih sudah membaca artikel ini, jika ada pertanyaan yang ingin teman-teman tanyakan silahkan berkomentar di bawah ini. Happy Coding :)

Comments

Popular posts from this blog

Membedakan Bilangan Positif dan Negatif dengan PHP