Pengalaman Diterima Oleh Google Adsense di Blogger

Pengalaman Diterima Oleh Google Adsense di Blogger - Blogger Agus Tutorial

Kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya setelah diterima oleh Google Adsense.

Pengalaman Diterima Oleh Google Adsense di Blogger - Blogger Agus Tutorial
Apa itu google adsense ?

Google Adsense adalah cara sederhana buat kamu yang ingin mendapatkan penghasilan secara gratis melalui penempatan iklan di sebuah situs. Penghasilan yang anda dapat dari iklan google adsense ini cukup lumayan besar, tergantung dari besar kecilnya jumlah pengunjung yang datang ke situs anda.

Nah, situs blog saya ini sebenarnya sudah lama dari tahun 2016 tetapi setiap saya meminta pengecekan apakah layak atau tidaknya situs saya, kerap kali saya menerima balasan email penolakan bahwa situs saya belum memenuhi syarat oleh google adsense dikarenakan beberapa faktor / syarat yang diberikan adsense untuk situs saya tidak sesuai. Saya sempat berpikir bahwa situs saya harus diganti domainnya menjadi .com dll selain .blogspot, dan saya pun menjadi putus asa setelah beberapa kali mencoba agar diterima oleh adsense. Pada tahun 2018 ini saya mulai semangat lagi untuk membuat sebuah artikel di blog saya ini, pertamanya sih hanya untuk sharing apa yang saya dapat di kampus atau yang saya ketahui. Saya pun mulai kembali untuk mengaktifkan google adsense di blog saya dengan cara membuat akun baru adsense tetapi dengan akun gmail yang sama tentunya, bukan hanya itu saya juga sempat bertanya di Forum Google.

Pengalaman Diterima Oleh Google Adsense di Blogger - Blogger Agus Tutorial

Oh ya, saya sudah membuat akun adsense yang baru langsung dari situs blogger dan tinggal menunggu persetujuan saja dari adsense.Setelah 2 hari kemudian saya sempat bertanya-tanya seputar google adsense di forum ini ketemulah saya dengan mas wahyu selaku admin wahyu-iwe.blogspot.co.id, beliau memberikan saya tips dan trik agar diterima oleh google adsense, mulai dari segi tampilan sampai content dari sebuah blog. Ternyata setelah saya menunggu dan berdoa kesabaran saya tidak sia-sia ternyata Google Adsense mengirimkan email balasan bukan hanya 1 kali tetapi 2 kali tepatnya tanggal 6 - 7 Maret 2018 yang isinya Adsense sudah sepenuhnya menyetujui situs blog saya ini. Ketika itu saya sangat gembira dan sangat senang tentunya "Siapa yang tidak senang karena di terima oleh google adsense hehehe" untuk bukti email bisa anda lihat dibawah ini :

Pengalaman Diterima Oleh Google Adsense di Blogger

Dari hari pertama saya mengaktifkan adsense hingga diterima sepenuhnya itu membutuhkan waktu yang terbilang sangat cepat yaitu kurang dari 6 hari. Tips untuk anda agar blog anda cepat diterima silahkan simak dibawah ini :

  • Situs blog anda tidak boleh memiliki content yang dewasa / bersifat pornografi.
  • Blog yang anda mau daftarkan harus sudah berjalan beberapa bulan atau sudah siap untuk diberikan adsense, jangan baru buat blog langsung anda daftarkan, maka otomatis google adsense akan menolak situs anda.
  • Jumlah postingan juga berpengaruh agar blog anda diterima oleh Google Adsense, dari pengalaman saya ini jumlah postingan saya yang saya buat jumlahnya ada 19 - 20 posntingan di tahun 2018 ini, dulunya jumlahnya 15 postingan.
  • Situs anda juga harus memiliki struktur menu yang lengkap seperti contact,sitemap,privacy policy.
  • Yang paling penting adalah situs blog anda wajib user friendly / responsive.
  • Untuk masalah Template , tidak ada bedanya antara anda buat sendiri ataupun download dan menggunakannya di situs anda,yang penting responsive.

Ok, sekian dulu sharing ilmu dari saya. Terima kasih sudah membaca artikel ini, jika ada pertanyaan yang ingin teman-teman tanyakan silahkan berkomentar di bawah ini. Happy Coding :)

Comments

Popular posts from this blog

Membedakan Bilangan Positif dan Negatif dengan PHP